Minggu, 21 Februari 2016

MoonWalker, Sepatu Pintar yang Bisa 'Antar' Penggunanya ke Bulan

Kini pergi ke Bulan tak perlu lagi menggunakan roket. Setidaknya, Anda bisa merasakan sensasi berjalan di atas permukaan Bulan dengan menggunakan sepatu canggih buatan startup asal Amerika Serikat ini.


Ya, sepatu pintar yang bernama "20:16 MoonWalker" ini sekilas tampak seperti sepatu sneaker pada umumnya. Hanya saja, MoonShine Crea, startup pencipta sepatu tersebut menciptakan teknologi di mana mampu membuat sepatu tersebut menstimulasi gerakan penggunanya seperti berjalan di lingkungan dengan gaya gravitasi rendah.
Sepatu ini dibuat dari material kain sintetis yang tahan lama namun bisa 'bernapas'.
Seperti dilansir Daily Mail, Minggu (21/2/2016), sepatu ini dibuat dari material kain sintetis yang tahan lama namun bisa 'bernapas'.
Untuk material insole-nya sendiri, startup yang berbasis di kota New York tersebut mengungkap terbuat dari material polyethylene sintetis 'DuPontTyvek' yang rupanya juga digunakan NASA di dalam modul stasiun ruang angkasanya.

Lebih lanjut dijelaskan, sol sepatu ini juga terbuat dari busa fleksibel yang dirancang sesuai bentuk dari kaki penggunanya.
"Yang membuat sepatu ini berbeda adalah dua lapisan khusus yang tersimpan rapih di bawah busa. Lapisan tersebut mengandung materi magnet paling kuat di dunia. Itulah yang membuat pergerakan pengguna semakin berat dan merasa seperti jalan di atas Bulan," kata tim perancang dari MoonShineCrea.
"Setiap lapisan terbuat dari magnet N45 yang sangat kuat dan ditempatkan secara strategis sehingga menciptakan pukulan mundur dan membuat kaki Anda terasa ringan dan bahagia seperti astronot."
MoonWalker akan dikirim mulai pertengahan tahun dan akan dilego dari Rp 1,2 juta hingga Rp 1,8 juta.

MoonWalker, Sepatu Pintar yang Bisa 'Antar' Penggunanya ke Bulan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar